Blog

Baby food allergic and Eczema treatment for my baby

December 26, 2016
/
sharing for caring
Baby food allergic and Eczema treatment for my baby image

Hey there! been a while since my last post, sibuk bangeeeetttt urus anak satu ini T.T

hari ini adalah hari keberuntungan saya karena jam segini (7.30) si bocah udah tidur karena ga tidur siang haha. Soooo here you go, post yang saya buat untuk ibu2 dengan anak alergi dan eksim  semoga membantu.

sebenarnya ini kurang lebih mirip dengan post saya sebelumnya mengenai eczema, tapi masih banyak yang tanya, jadi saya coba detailkan lagi disini.

FAQ:

  1. Emma alergi sejak umur berapa? 4.5 bulan, tapi setelah saya pikirkan ruam popok dia ada di usia 2 minggu, dan saya pikir ruam popok bisa menjadi salah satu indikasi bahwa anak kita alergi (entah alergi makanan, alergi popok, alergi sabun etc)
  2. Emma alergi apa saja? BUANYAAAAKK, bahkan mungkin saya sekarang belum tahu semua. jaman dahulu dia alergi: dairy (parah), labu, pepaya, kiwi,pisang, cinnamon, ayam, kale, flaxseed, tauge, kacang almond, kacang mete, gandum -> ini yang saya ingat rasanya sih lebih banyak lagi haha. Sekarang? pepaya, kiwi, pisang, dairy (intolerance saja bila dalam jumlah banyak), gandum murni.
  3. Apakah emma masih ASI? dan apakah saya menjalani diet khusus? iya masih ASI, tapi sejak usia 8 bulan ASI saya tidak memberikan kontribusi terhadap alergy dia, jadi saya tidak menjaga makanan yg menimbulkan alergi ke dia, karena tidak berpengaruh lagi.
  4. Lalu bayi alergi makan apa? apa saja toh selain yg menimbulkan alergi. hehe. Tau nya bagaimana? harus dicoba dari dosis sangaaaat kecil, kalau perlu bisa coba oleskan ke kulitnya, misalnya untuk alergi parah saya pernah lihat anak teman saya yg kulitnya konstan langsung ruam begitu terkena susu almond, nah kalau sudah seperti ini jelas almond harus di hindari.
  5. Stress yahh, pusing, makan muntah, anak GTM, sekali makan eh taunya alergi.. hehe i know, been there, rasanya kok dunia ga adil yahh, kok anak saya sih, padahal saya makannya sehat loh, padahal saya ga jorok, kok anak saya eksim? kok anak saya alerginya banyak sekali.IYES, memang pemikiran seperti itu yang umumnya terbesit yaa, saya dulu sering menangis setiap hari memikirkan besok kasih makan apa ya yang tidak membuat alergi. But moms, trust me… this too shall passs… tarik nafasss, tenang, kalau bukan kita siapa lagi yang bisa mengurus, mengobati dan menemukan sumber alergi anak kita 
  6. kapan ini berakhir? untuk emma bukan disebut berakhir karena sampai sekarang dia masih alergi, tapi sudah tidak separah dulu, tapi masih ada dan beberapa (seperti kiwi) masih parah, namun semua itu membaik sekitar usia dia yang ke 8 atau 9 bulan.tapi Totally hampir mulus saya perhatikan baru belakangan 1,5 tahun 
  7. Lalu makanan apa yang bisa saya beli bila anak saya alergi? cari yang paling aman, misalnya: oat (oat bukan gandum ya momsss heheh, oat jarang menimbbulkan alergi, sedangkan gandum sangat bersifat allergenic), millet pun oke, beras, karbo rata2 sih aman misalnya quinoa, tapi apapun itu harus dicoba dan di amati yah 
  8. hampir tidak pernah saya menemukan anak customer saya alergi cinnamon, tapi kenyataanya pada usia 7 bulan emma alergi cinnamon hehe untungnya sekarang sudah hilang 

Pengobatan apa untuk eksim emma? ketika lukanya parah, saya pakai obat dokter (mengandung steroid ringan) namanya dermatop dan untuk seluruh kulitnya yang kering bagai pasir saya pakai burts bee orginina lotion. Sejujurnya saya sangat tidak suka dengan obat kimia, apalagi steroid, hanya saja pada saat itu, obat ini sangat membantu saya sebenarnya, karena dengan muka yang selalu merah saya tidak bisa tes dy alergi apa haha. ketika kulitnya sembuh (saya hanya pakai obat itu untuk waktu PARAH yaa-tidak terus menerus, kalau hanya ringan saya tidak pakai), saya selalu pakai lotion ini.

Mungkin ada yang sadar, kenapa saya menjual produk bayi hanya burts bee hehe, seperti kalian tahu apa yang saya pakai dan saya coba bagus ya itu yang saya jual (kecuali by request saya beberapa belum coba hehe). jadi ketika eksimnya parah, saya sudah coba deh yang namany mustela, centhpil, avenoo, coconut oil, attopiclair, noroid, organic shea butter, apalagi yaa, banyak juga haha.. dan tau donkk itu harganya ga murah loh hehe, Hasilnya? big NO buat emma (setiap bayi beda2 yaa hehe). Lalu saya menemukan postingan di internet mengai produk ini, dan saya coba, sampai detik ini saya ga pernah pindah ke lain hati hehehe, and the good news is, it’s natural, hampir 99% natural produk  lucky me hehe

sabunnya? saya pakai burts bee juga hahaha. Ternyata ini juga sangat efek untuk keluarga saya yang lain (sepupu dan suami kakak yang punya eksim di siku jga hilang setelah rutin pakai lotionnya hehe).

tapi kembali lagi ya, apa yang cocok di emma belum tentu cocok disemua bayi, post ini hanya rangkuman singkat pengalaman saya yang sering ditanyakan hehe (mohon maaf kadang kalau tanya di wa atau line kan yang jawab admin kami, jadi mereka kurang ngerti juga heheh)

any questin and comment? just leave your msg here

novi

namaste

from has purchased
about ago