Blog

Best cough remedy

December 26, 2016
/
Recipe , sharing for caring
Best cough remedy image

Saya sering banget denger hebatnya cuka apel, saya sendiri pakai untuk baking, tapi saya belum pernah coba konsumsi untuk medicine purposed.

Sampai suatu hari, saya batuk pilek cukup parah, lemon madu ga mempan jg, ditengah penderitaan (dramatisnya) saya di bilangin sama customer super baik @luluadora untuk minum cuka apel plus madu.

Udah desperado sih, coba aja. Pagi nya dari ga ada suara, siangnya bisa bawel, sorenya saya merasa 80% sembuh, besoknya sembuh hahaha. Well, mungkin udah waktunya sembuh kali saya pikir. Lalu ga lama si mbak dirumah jg sakit setipe saya, sampai lemes bgt keliatannya, saya kasih aja cuka apel sama madu uray (@maduuray) pakai air hangat. Beberapa jam kemudian she is getting better dan besoknya sembuh ???? (mungkin kebetulan lagi, dan mungkin ramuan ini cocok banget buat sakit batpil ya hehe)

Akhirnya saya cari tahu lebih lengkap soal si cuka apel ini (kalau madu uray gausah dibahas lagi bagusnya yaaa, udah super recommended for me!)

Cuka apel itu, selain detoxifier yg bagusss, mengandung enzym2 yg baik sekali untuk kesehatan tubuh dan pencernaan.

Menurut banyak studi, cuka apel dapat membantu menstabilkan gula darah, kholesterol, kesehatan kulit, pencernaan dan bahkan untuk weight loss.

Enzym yg terkandung dalam cuka apel ini dipercaya dapat membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat dan optimal (juga membantu membakar lemak berlebih)

Kalau saya sampai saat ini masih jatuh cinta sama si bragg, karena selain organic (apel sangat terkontaminasi kimia loh- choose organic! Or at least local) dy juga mengandung mother nya si bakteri (yg diduga justru sumber kesehatannya berasal dari sini)

Sekarang setiap pagi perut kosong, saya tambahkan 1-2 sdm cuka apel ke lemon dan madu (plus air hangat), fell so freeeesh ????

from has purchased
about ago