Blog

Anak Diet BB Naik??

February 26, 2017
/
sharing for caring
Anak Diet BB Naik?? image

Good morning!!!! Seperti yg saya janji kemarin, kali ini mau sharing pengalaman BB emma, tapi jangan kecewa ya karena gak ada obat ajaib di postingan ini :p
.
Kali ini saya mau cerita lagi, soal berat badan emma yg mendadak naik.
Percaya ga percaya, hal ini terjadi di saat dia lagi males makan 
.
Dulu, pada saat saya mulai pakai eo lemongrass emma sedang dalam problem pencernaan #namastelemongrass, dia bab tengah malam setiap hari-dan napsu makannya pun drop (disebabkan virus), bahkan saya menggunakan gadget demi dia makan - see more di #namastenapsumakananak pada saat itu berat dia turun di 10.6 kg (24 months)
.
Perlahan saya mulai belajar sedikit2, tidak instan, ini tips saya yaaa:
- setiap hari saya beri bone broth #namastebroth.
. - saya oles lemongrass (ditelapak kaki 1 tetes di satu kaki lalu saya tempel dan gosokan dengan kaki berikutnya). .
- saya beri vitamin (childlife atau h2kid kalau travelling).
- Minum air yg baik #namastepristine.
. - No gadget, no tv. Real activity only (penting banget). .
- Memberikan superfood2 (moringa,temulawak,quinoa dll yg suka saya post ) .
- Tidur yg baik #namastepsom
.

Berat badannya perlahan naik dengan pasti, kembali normal bahkan dia atas sebelumnya, (biasanya di sekitar 11 kg) pada saat itu menjadi 11.3 .
Tapi cerita sebenanrnya baru akan dimulai

Mendadak meski sudah makan normal dan no gadget, dia agak diet. Karena saya sudah bertekad, untuk mendengarkan emma (bukan memaksanya makan dengan segala cara), karena dia tidak begitu napsu makan pagi, ya saya ga kasih makan pagi yg berat. .
Jujurrrr banget saya deg2 an jg, pasti turun deh bb, tapi saya sudah janji ke diri sendiri, BB bukanlah segalanya, selama anak sehat, ceria, masih makan (meski tidak selahap biasanya), yaudah gapapa. Kita aja ada masanya loh males makan kan. Hehehe. Malah kita yg udah dewasa ini sampe bela2 in beli ini itu supaya langsing 

Pagi sarapan paling cuma buah, kurma atau telur aja. Siang nya karena pagi makanya ga banyak siang dia LAPAR dan makan banyak. .
Makan berkurang di pagi hari, kegiatan fisik bertambah (karena no gadget) BB pasti turun ya? Kenyataanyaaaaa  eingingeng dia naik jadi 11,8 kg dalam beberapa hari. Saya aja smpet mkir ini apa ga salah ya. .
Ternyata penting sekali mendengarkan anak kita, kalau mereka lagi agak diet, ga perlu terlalu worry. Kadang memaksa mereka makan (demi ketenangan hati kita) bukan hanya menguras tenaga dan pikiran kita, tapi jg membuat anak STRESS dan akhirnya? Org stress mana bb bisa naik ya? 
.
Saya tidak yakin apakah ini bisa diterapkan kesemua anak, karena saya jg tau setiap anak unik. Hanya yg saya yakin dan petik; kadang ketakutan kita itu tidak terbukti, tidak terjadi, namun kita udah buang buang waktu dan tenaga untuk mikirinnya. Takut bb turun malah jadi naik? 
.
Daripada memikirkan apa yg membuat napsu makan mereka, bagaimana kalau memberikan gizi yg baik?? .
.
Tugas kita hanya membantu menyediakan pilihan makanan yg baik, mereka berhak untuk memakannya (dan mereka akan makan di saat mereka lapar). Apapun kondisi anak kita, montok, mungil, langsing, tinggi, pendek, or u name it, just accept it! Relax and things will be so much better. .
Jadi mungkin tips paling jitu: relax,singkarkan timbangan dan beri makan anak kita yg baik, kenyataanya emma yg lg diet malah jadi naik bb nya 
Semoga tips ini membantu yahhhh ❤❤.

from has purchased
about ago